Rabu, 19 Januari 2011

Pesona Wisata Pantai Iboih

Anda ingin ber-snorkling dan diving, berkunjunglah ke Pantai Iboih yang terletak di Kepulauan Weh. Pantai Iboih ini merupakan salah satu objek wisata alam yang paling sering menjadi tujuan dan di kunjungi wisatawan lokal maupun asing. Tetapi kebanyakan yang datang ke pantai iboih ini yaitu turis asing. Selain itu, kita juga dapat melakukan aktivitas, seperti : berselancar, naik sampan, berenang, serta menyelam untuk menikmati alam bawah air dengan keanekaragaman terumbu karang serta ikan-ikan karangnya yang indah.


Pantai Iboih berada di Kecamatan Sukakarya Kotamadya Sabang. Kelurahan Iboih memiliki luas 15 Km2. Untuk mencapai lokasi dapat di tempuh dngan jalan laut (kapal cepat) selama kurang lebih 45 menit dari Pelabuhan Ule lheue dan jalan darat selama kurang lebih 45 menit dari Pelabuhan Balohan menuju lokasi.
Pantai ini memiliki panorama alam yang indah. Di pantai ini kita dapat menikmati pondok-pondok yang dibangun oleh masyarakat, shelter, MCK, masjid, kios cendera mata dan hotel yang terdapat di Gapang. Dari pantai Iboih wisatawan juga dapat mengunjungi pulau rubiah yang terkenal dengan keindahan alam bawah taman lautnya. Selain itu, di Pulau Rubiah terdapat berbagai fasilitas yang dibangun yakni : pusat kegiatan menyelam yang dilengkapi dengan fasilitasnya (perahu motor, peralatan selam), mushola, shelter, MCK, rumah jaga, menara pengintai, jalan setapak, taman dan instalasi listrik. Penyewaan alat snorkling cukup menyewa sebesar Rp 45.000. Sedangkan untuk diving tergantung negosisasi dan sudah pengalaman atau tidak dan biaya sewanya sebesar Rp 200.000 untuk sekali diving
Liburan ke Bali Yuk !



0 komentar:

Posting Komentar

 
informasi tempat wisata di sumatra indonesia