Jumat, 04 Februari 2011

Gunung Padang Legenda Siti Nurbaya

Objek Wisata yang menjadi legenda dari cerita Siti Nurbaya adalah Gunung Padang yang berbukit tidak begitu tinggi ini digunakan untuk menguji nyali oleh pencinta olahraga climbing.
Tebing yang terbentuk dari batuan basal ini menjulang dengan ketinggian sekitar 30 meter. Menariknya, tebing Gunung Padang menyediakan tingkat kesulitan yang bervariasi.
Selain menawarkan wisata alam, Gunung Padang juga menyimpan wisata sejarah. Di bukit tersebut, pernah ditanam jasad Siti Nurbaya yang mewakili budaya kelam kawin paksa wanita Minang. Kisah roman Kasih Tak Sampai: karangan Marah Rusli tersebut bermula dari keelokan Gunung Padang.

Di Gunung Padang, pengunjung juga akan menjumpai sejumlah meriam tua peninggalan tentara Jepang sebagai benteng pertahanan untuk menghalau musuh yang hendak masuk ke tepian Muara Pantai Padang.
Akses menuju Gunung Padang hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, untuk yang menggunakan kendaraan dapat di parkir di kaki gunung.
Perjalanan menuju Gunung Padang sungguh unik, pengunjung harus mendaki ratusan anak jenjang yang panjang dan berliku sambil melihat sekitar indahnya riak gelombang laut, semaraknya gedung-gedung yang menjulang di tengah Kota Padang, dan belasan kapal nelayan akan Anda temui.
Keindahan panorama itu akan mengobati rasa penat kaki setelah menaiki tangga menuju puncak gunung.
Wisata di Indonesia

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
informasi tempat wisata di sumatra indonesia